Rabu, 21 Oktober 2015

Tugas Ilmu Sosial Dasar

ILMU SOSIAL DASAR

1.      Pengertian Ilmu Sosial Dasar

Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yang menelaah masalah-masalah sosial, khususnya yang diwjudkain oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan pengertian-pengertian (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu sosial seperti: sejarah, ekonomi, geografi sosial, sosiologi, antropologi, psykologi sosial. ,Ilmu Sosial Dasar tidak merupakan gabungan dari ilmu-ilmu sosial yang dipadukan, karena masing-masing sebagai disiplin ilmu memiliki obyek dan metode ilmiahnya sendiri-sendiri yang tidak mungkin dipadukan. Ilmu Sosial Dasar bukan merupakan disiplin ilmu tersendiri, karena Ilmu Sosial Dasar tidak mempunyai obyek dan metode ilmiah tersendiri dan juga ia tidak mengembangkan suatu penelitian sebagai mana suatu disiplin ilmu, seperti ilmu-ilmu sosial di atas.

2. Tujuan Ilmu Sosial Dasar
a. Memahami dan menyadari adanya kenyataan-kenyataan sosial dan masalah-masalah sosial  yang ada dalam masyarakat.
b. Peka terhadap masalah-masalah sosial dan tanggap untuk ikut serta dalam usaha-usahamenanggulanginya.
c. Menyadari bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyarakat selalu bersifat kompleks dan hanya dapat mendekatinya mempelajarinya) secara kritis-interdisipliner.
d. Memahami jalan pikiran para ahli dari bidang ilmu pengetahuan lain dan dapat berkomunikasi dengan mereka dalam rangka penanggulangan masalah sosial yang timbul dalam masyarakat.

3.Biografi Penulis

Nama saya Isyi Farah Fadillah. Lahir di Jakarta 6 Juni 1996 dengan cara tidak special yaitu tidak pakai telor alias cesar. Saya anak ketiga dari 3 bersaudara. Saya senang menonton drama Korea dan tidur. Selain hobi-hobi tersebut, saya juga suka bikin teman-teman saya tertawa karena dengan melihat senyum mereka saya sudah bahagia. Saya lahir dari latar budaya yang berbeda-beda. Ayah saya adalah seorang bapak dengan darah batak didirinya. Seperti yang sudah orang-orang ketahui, orang batak itu keras dan tegas, lalu sifat ayah saya tersebut turun kedalam diri saya.  Ibu saya adalah seorang wanita yang lahir di Subang dan lama tinggal di Bogor. Orang-orang pasti tau orang sunda itu halus dan Alhamdulillah ibu saya sedikit halus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar