Senin, 23 April 2018

[REVIEW] Kekurangan dan Kelebihan Aplikasi Transit XV!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Assalamualaikum Wr Wb.

Halo! Jumpa lagi dengan saya admin 2 dari kelompok Bunga Matahari yang kayaknya cuma balik lagi untuk buka blog ini setiap sebulan sekali dikarenakan adanya kehidupan di luar sana yang membuat saya jarang buka atau menulis sesuatu di blog ini.

Pembukaannya kepanjangan ya, kita langsung masuk saja ke inti acara. *ekhem*

Jadi kali ini gue mau melakukan hal yang tidak pernah masuk ke ekspetasi gue kalo gue bakal melakukan hal ini. Yak! Gue mau memberi review aplikasi Transit XV yang gue gunakan untuk mengerjakan tugas bulanan gue. Untuk parah penerjemah di luar sana, ~God gave us bless through this application~ THIS APPLICATION IS A HERO FOR US PLEASE GIVE ME MARIAH CAREY'S VOICE RIGHT NOW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! AnYhOw, aplikasi ini sungguh berguna untuk kami, para penerjemah yang ingin mencari secercah suapan, untuk mengerjakan project yang didapat.

Kelebihan dari software ini adalah:

1. Dapat menyimpan kata kata yang telah kita terjemahkan, jadi menghemat waktu kalo besok-besok kita mau terjemahin kata itu, udah otomatis tersimpan.
2. Menandai kalimat perkalimat yang akan kita terjemahkan. Nah ini loh! Kadang saat kita menerjemahkan teks, apalagi kalo teksnya banyak pasti kita suka salah menerjemahkan urutannya, kadang ke skip juga, atau jadi berantakan. Nah dengan adanya penanda, kita bisa mencegah kesalahan itu.
3. Tersedia banyak bahasa pada aplikasi ini. Bahasa kalbu dan bahasa alien ada gak ya...... :/

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan karena kita semua tak luput dari kesalahan...

Kekurangannya adalah:

1. Berbayar........ Kami para mahasiswa merasa ini adalah kekurangan dari segala kekurangan. Tapi bisa sharing kok sama teman-teman para mahasiswa kalo kita udah beli hehehehehehe
2. Untuk user yang baru pakai software ini, pasti kebingungan deh, soalnya banyak tombolnya terus penerjemahannya yang manual membuat kita jadi kadang males pake ini.
3. Kita tidak bisa benar benar yakin penerjemahan kita benar 100 % karena gak ada penanda apabila tata bahasanya salah, jadi kita harus tetep belajar mata kuliah Penerjemahan ha ha ha...... . . ... ha..........












Nah ini previewnya guys....





























Nah begitu gengs cerita dari software Transit XV ini. Jaman sekarang canggih banget emang, manusia kan demen tuh yang simple simple hahahahahahahhahahahahahahahhahahaha gimana? Begitu! Baiklah, segitu dulu ya teman-teman followers dari Sabang sampai Merauke. Sampai bertemu kereview reviewan lagi ya dadah!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar